Melindungi Flash Disk Dari Copy Paste

Diposting oleh Daeng Joe

Saya agak bingung juga ngasih judul pada postingan kali ini. Apakah memproteksi flashdisk dari komputer, melindungi flashdisk dari copy paste, melindungi flashdisk dari komputer, atau melindungi flashdisk dari virus. Namun pada intinya saya mau share bagaimana caranya supaya flashdisk tidak bisa diisi data baru. Alias tidak bisa memasukkan data ke flashdisk.

Ini sangat berguna sekali untuk melindungi flashdisk sobat dari serangan virus komputer. Biasanya kan kalau komputer yang banyak virusnya, begitu flashdisk masuk, maka virus dengan gembira merayapi flashdisk itu. Ini juga sangat membantu untuk mengerjai teman sobat, atau melindungi data-data komputer sobat dari pencurian data. Biasanya kan ada orang iseng-iseng ngopy data-data yang ada di komputer ke flashdisk.

Nah, dengan bantuan software USBWriteProtect, maka semuanya beres, flashdisk yang masuk ke komputer bakalan tidak bisa diisi data. Namun ini hanya berlaku pada komputer yang sudah terinstal USBWriteProtect, jika pindah ke komputer lain ya, flashdisk tetep bisa diisi data lagi.

Silahkan download software USBWriteProtect di sini. Kalau sudah didownload, langsung saja dibuka. Jika sobat ingin melindungi flashdisk dari aktifitas copy paste, pilih Enable Write Protect dan klik Apply. Dan jika sobat ingin membiarkan flashdisk supaya bisa diisi data lagi, klik Disable Write Protect dan klik Apply. Silakan dicoba-coba saja sendiri.
Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Disable Write Protect, flashdisk bisa diisi data (default).

Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Enable Write Protect, flashdisk tidak akan bisa diisi data.
Sekian trik kali ini, semoga bermanfaat.